Tips Kerja: Tidak Menyukai Pekerjaanmu? Kenali Dulu!

tips-kerja.

Banyak orang yang tidak menyukai pekerjaannya, mungkin karena mereka terpaksa harus bekerja di sebuah perusahaan demi mendapatkan uang. Sehingga banyak yang merasa tertekan dengan pekerjaannya. Pekerja hanya menjadi rutinitas semata. Sehingga saat jam kerja, kamu selalu menunggu-nunggu jam makan siang, jam pulang, hari libur, akhir pekan, atau tanggal gajian.

Bila belum atau tidak bisa mendapatkan pekerjaan lain, sebaiknya berusaha untuk mencintai pekerjaanmu yang sekarang karena tentu akan lebih menyenangkan bila kita mengerjakan hal yang disukai.

Tetapi, bagaimana agar Anda dapat menyukai pekerjaan yang membosankan itu?. Simak tips kerja berikut:

1. Mendesain ulang tugasmu. Cobalah mendesain ulang tugas-tugas dalam pekerjaan,sama halnya dengan mengatur ulang jadwal kerjamu. Selain itu tambahkan tulisan mengenai tanggung jawabmu, secara tidak langsung ini akan memotivasimu. Menulis blog dan artikel, akan membuat otakmu semakin kreatif.

2. Menjalin hubungan dengan rekan kerja. Cobalah menjalin hubungan dengan rekan kerja, klien dan orang-orang di sekitar lingkungan kerjamu. Ini akan membuatmu merasa nyaman saat di lingkungan kerja. Untuk menjalin keakraban, bisa dengan makan siang bersama-sama atau melakukan liburan bersama.

BACA JUGA: 4 TIPS JITU MENGELOLA BEBAN LERJA DAN KESEHATAN DIRI

3. kerajinan kognitif. Aspek ini merupakan aspek tentang pendekatan. Pekerja dapat terhubung pada setiap tugas berdasarkan tujuannya. Hal ini adalah tentang mengingat mengapa kamu harus melakukan audit, atau merancang sebuah situs web.

Demikian tips kerja kali ini. Semoga bermanfaat. Kunjungi juga http://www.lowongan.id/ untuk informasi  lowongan kerja. Happy hunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *