Tips Kerja: 4 Hal yang Tidak Boleh Kamu Katakan Pada bos

tips-kerja

Meskipun merasa sangat kesal dengan bosmu jangan  pernah berkata tidak sopan kepadanya. Ingatlah ada hal-hal yang tidak boleh dikatakan kepada atasanya. untuk itu pentingnya mengetahui tata krama yang harus diketahui ketika berhadapan dengan atasan di tempat kerja. Berbicara dengan bos tidak sama seperti berbicara dengan temanmu. Kamu harus bisa membedakannya. Perkataanmu akan berdampak pada reputasimu semakin baik atau buruk di kantor.

Tips kerja kali ini akan membahas mengenai 4 hal yang tidak boleh kamu katakan pada bos:

1. Saya tidak punya waktu. Kamu serius? mengatakannya kepada bos. Dari pada menolak permintaan bos ada baiknya berdiskusi dengannya, jika memang akan menolak tugas yang diberikan karena kamu sudah tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya. Sikap ini dianggap lebih sopan dari pada menentangnya secara langsung.

2. “Ambillah pekerjaan ini dan mendorongnya keluar”. Mungkin kamu melakukannya karena atasanmu sangat kejam dan kasar sehingga bertindak agresif. Meski pun kamu tidak peduli jika dipecat karena melakukan hal itu, sebaiknya jangan dilakukan. Tindakanmu hanya akan menimbulkan permusuhan, kalau sudah begitu tentu kamu yang akan dirugikan.

3.”Bukan saya yang melakukan, tetapi dia melakukannya.” Perkataan itu hanya menunjukkan bahwa kamu bukanlah orang yang bertanggung jawab dan berjiwa pemimpin. Jika memang melakukan kesalahan akui lah itu akan lebih baik.

4. “Orang itu idiot.” Entah itu rekan kerja, pelanggan, atau vendor jangan pernah berpikir untuk melupakan emosi terhadap bosmu di hadapan mereka. Mereka bukanlah temanmu. Jika kamu benar-benar melakukannya sama saja dengan menurunkan nilai kepribadianmu. Selain itu, mereka akan bertanya-tanya apa yang kamu katakan tentang mereka di belakang mereka dan tidak ini akan membuat mereka tidak percaya padamu.

Nah itu tadi tips kerja tentang 4 hal yang tidak boleh kamu katakan pada bos. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi http://www.lowongan.id/untuk informasi lowongan kerja terbaru dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *