Tips Agar Dapat Mengatakan I Love Monday

i love monday

Beraktivitas kembali setelah menjalani libur akhir pekan memang terasa sangat berat bagi setiap orang. Banyak orang yang mengalami sindrom I Hate Monday. Hampir tidak ada orang yang menyambut hari senin dengan penuh semangat. Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar kamu lebih mencintai hari senin.

Inilah ha-hal yang harus kamu lakukan agar I love monday:

1. Temukan cara untuk mempelajari ketrampilan baru
“Tidak mungkin akan terjebak disuatu tempat dengan waktu yang lama jika kamu terus belajar keterampilan baru”, kata Acuff. Cobalah berpikir lain, dengan mengubah pikiran jika sebuah perusahaan sebagai universitas dimana ada sejumlah program untuk diambil dan pekerjaanmu sebagai kelasmu. “Ingatlah dalam setiap pekerjaan, ada sesuatu yang bisa dipelajari”. Pertimbangkan keterampilan apa yang dapat kamu pelajari, apakah itu sebuah teknologi baru atau pengembangan profesional (seperti bagaimana bekerja dengan orang yang sulit).

2. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang mencintai pekerjaan mereka
Emosi orang disekelilingmu tentu akan mempengaruhimu. Orang-orang yang membenci pekerjaan mereka cenderung akan menyebarkan aura negativitas, sementara mereka yang menikmati pekerjaan mereka akan memberikan aura positif. Jika kamu ingin mengembangkan sikap yang lebih positif tentang pekerjaanmu, lihatlah siapa yang ada disekelilingmu dan aura apa yang mereka bawa ke kantor.

3. Masih tidak senang? pertimbangkan untuk mengganti pekerjaanmu
Setelah melakukan langkah-langkah dipoint sebelumnya, ini waktunya bagimu untuk beraksi. Jika ternyata terdapat kesenjangan antara harapanmu dengan harapan perusahaan yang dapat diatasi, kamu dapat mengambil acara-acara perusahaan yang ada dan menghadiri setiap rapat, namun jika masih merasa tidak senang di tempat kerja, ini saatnya untuk mengkoreksi sikapmu dan paksa dirimu untuk segera bangun dari tempat tidur pada senin pagi, paksa semangatmu untuk bekerja dengan mengingat motivasimu dalam bekerja.

Nah itu tadi tips agar kamu tidak lagi i hate monday tetapi menjadi i love monday. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *