Psikologi: 3 Tipe Bos yang Akan Kamu Ketahui

psikologi1

Rasa nyaman di tempat kerja disebabkan oleh banyak faktor, seperti lingkungan pekerjaan yang menyenangkan, pekerjaan yang sesuai dengan passion, lokasi tempat kerja dan masih banyak lagi. Selain itu ada faktor utama yang paling penting yaitu kecocokan dengan bos. Jika mendapatkan atasan yang cocok dengan kita tentunya akan membuat kita lebih betah dalam bekerja.

Saat bekerja di sebuah perusahaan, tentunya akan berhadapan dengan seorang bos. Bos akan sangat mempengaruhi produktifitas, kenyamanan dan karir mu. Simaklah beberapa tipe bos yang mungkin salah satunya merupakan tipe bos mu. Berikut tips psikologi, 3 tipe bos yang akan kamu ketahui:

1. Bos yang memiliki standar tinggi
Tipe bos ini biasanya akan mengatakan, “Ini tidak cukup baik”. Meski pun kamu telah melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Bos tipe ini akan membuat mu melakukan hal-hal yang luar biasa. Mungkin beberapa orang tidak menyukai bos tipe ini karena mereka perfeksionis. Tetapi jika kamu dapat mengambil hatinya, untuk mendapatkan promosi adalah hal yang mudah.

2. Bos yang memberi mu kesempatan
Bos tipe ini akan selalu mendorongmu untuk maju, karena mereka akan membuatmu selalu berjuang dan tidak mengenal kata menyerah. Mereka akan memberikan kesempatan pada setiap karyawaan untuk menangani proyek. Mereka juga selalu menuliskan rincian evaluasi mengenai kinerja, tentu hal ini sangat membantu dalam karir mu. Bos dengan tipe ini akan membuat mu sadar bahwa kamu sebenarnya dapat melakukan lebih banyak hal, lebih daripada yang kamu pikirkan.

3. Bos yang mengajarkan mu, bagaimana menjadi bos
Kita bisa belajar banyak hal dari bos tipe ini. Belajar bagaimana cara menjadi bos yang favorit dan cara menangani stres. Biasanya bos dengan tipe ini menjadi favorit di kalangan karyawaan. Bos tipe ini juga tahu bagaimana menangani setiap karyawaannya.

Sekian artikel psikologi mengenai 3 tipe bos yang akan kamu ketahui. Jadi termasuk yang mana tipe bos mu di kantor?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *