Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Kamu Resign Dari Tempat Kerja

resign

Memutuskan untuk berhenti bekerja merupakan sebuah keputusan besar. Pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan resign. Sebaiknya putuskan dengan kepala dingin.

Saat kamu mulai berpikir untuk resign dari pekerjaan, ada beberapa hal yang harus kamu tanyakan kepada dirimu sebelum membuat keputusan untuk keluar dari tempat kerja.

Berikut 4 hal ini yang harus dipertimbangkan sebelum resign dari tempat kerja:

1. Apa yang telah kamu dapatkan selama dua tahun ini?
Biasanya, dibutuhkan waktu beberapa bulan untuk terbisa dan merasa nyaman dalam suatu posisi. Kebanyakan orang tidak langsung mendapatkan posisi besar, mereka memerlukan beberapa waktu untuk mengasah keterampilan baru dan benar-benar dapat memberikan kontribusi kepada perusahaan.

2. Apakah kamu memiliki pengalaman yang tepat?
Apakah kamu dapat membangun pengalamanmu dengan cukup, sehingga secara efektif dapat memasarkan diri untuk peran yang lain?. Kamu mungkin perlu untuk tinggal lebih lama agar dapat membangun kredibilitas itu dan kemampuanmu benar-benar terasah. Dengan begitu, kamu akan memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

3. Apakah kamu telah mencoba untuk memberikan energi dibawa ke tingkat berikutnya?
“Kadang-kadang, kita merasa bosan”, kata O’Donnell. Kita tahu bahwa pekerjaan dapat diistilahkan seperti punggung tangan, terlalu mudah, dan kita menginginkan tantangan yang lebih. Jadi kita harus melangkah mendatangi dan meminta tanggung jawab dari pekerjaan itu.┬áBukan berhenti, yang mungkin justru menjadi waktu yang tepat untuk lebih memanfaatkan keterampilan yang anda miliki.

4. Apakah ada sesuatu yang terjadi?
Apakah kamu merasa tertekan dalam pekerjaanmu? Hal-hal lain seperti tantangan atau masalah yang menjadikan anda stres berlebih. Mungkin berhenti bukan pilihan terbaik, karena tekanan stres justru akan mempengaruhi anda ke pekerjaan selanjutnya. Sehingga lebih baik anda selesaikan terlebih dahulu persoalan anda yang terjadi sebelum anda memutuskan untuk resign.

Setelah menjawab ke-4 pertanyaan di atas, kini saatnya untuk membuat keputusan, resign atau tidak?. Jika masih bingung kamu dapat membaca 9 alasan kuat agar resign dari pekerjaanmu untuk bahan pertimbangan. Keputusan tentu tetap ditanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *