Ketahui Cara Menemukan Keyword Terbaik Untuk Profil Linkedinmu

Kamu seorang pencari kerja dan ingin ditemukan oleh perekrut di LinkedIn, tentunya kamu harus memiliki profil LinkedIn yang kuat, agar terlihat berbeda dengan yang lainnya. Dan jangan lupa untuk menggunakan kata kunci di profilmu. Kata kunci merupakan personal branding. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara penggunaan kata kunci yang benar.

Kata kunci merupakan kata-kata yang terdapat pada profilmu yang akan memudahkan perekrut mencarimu dengan istilah tertentu. Jadi gunakan kata kunci tersebut dalam deskripsi pekerjaan, LinkedIn Ringkasan, dan judul.

Lalu bagaimana menemukan keyword terbaik untukmu?. Berikut cara menemukan keyword terbaik untuk profil linkedinmu:

1. Manfaatkan Kata Kunci
Kata kunci sangat penting untuk membangun personal branding. Untuk itu pemilihan kata kunci yang digunakan harus tepat untuk menggambarkan tentang dirimu. Sebagai contoh akun milik Denny Santoso yang sangat bernuansa, ‘fitness’,. Jadi pikirkan kamu ingin dikenal sebagai apa? Itulah yang menjadi pokok kata kuncinya. Kata kunci ini nantinya yang akan dimasukkan ke profil di bawah nama kita persis.

Biasanya memang pemanfaatan kata kunci ini tergantung tujuannya. Jika ingin dilirik oleh headhunter, biasanya yang ditulis adalah kata kunci. MIsalnya kamu yang berharap dilirik klien, maka kamu akan menulis professional – experienced training in education.

BACA JUGA: 8 TIPS MUDAH MEMAKSIMALKAN PROFIL LINKEDINMU 

2. Jadilah spesifik
Hindari kata kunci yang memiliki arti luas seperti “marketing.” Karena kata itu kurang spesifik untuk menjelaskan pekerjaanmu. Apakah kamu bekerja dalam komunikasi pemasaran atau apakah kamu berurusan dengan mitra afiliasi? Apakah kamu seorang ahli SEO atau pemasaran merek? Semakin spesifik, akan semakin memudahkan perekrut untuk menemukan mu.

Kata kunci yang kamu tulis di Linkedin akan membantu perekrut untuk menemukan mu dan menghubungi mu untuk menawarkan kesempatan bekerja di perusahaannya.

Bingung cari informasi lowongan kerja di mana? kunjungi saja http://www.lowongan.id/. Informasi lowongan kerjanya lengkap dan terupdate loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *