Kapan Sebaiknya Kamu Resign?

Memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan yang sedang di jalani mungkin menjadi keputusan yang sulit untuk dibuat karena banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan. Kadang-kadang ini juga merupakan keputusan yang mudah, jika sejak awal kita mengetahui kapan saat yang tepat untuk resign. Ini hanya masalah waktu. Saat memutuskan untuk tetap bekerja di perubahan sekarang, tentunya kamu harus menghitung berapa banyak manfaat yang akan di dapat saat tinggal di sana dan saat bekerja di perusahaan baru.

Jadi bagaimana kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk memutuskan tinggal atau pergi?. Ini jauh lebih mudah untuk memutuskan tetap tinggal dan berharap bahwa hal-hal yang lebih baik akan terjadi, tetapi dalam kasus lain mungkin kamu harus memutuskan untuk segera keluar. Berikut adalah beberapa situasi yang seharusnya membuat mu berpikir untuk resign dan pindah ke pekerjaan yang baru.

1. Pekerjaan membuat mu sakit
Jika akhir-akhir ini pekerjaan mu membuat mu sering merasa sakit secara fisik seperti merasakan sakit kepala yang konstan, gejala stres berat, susah tidur, ini merupakan tanda bahwa saatnya kamu memikirkan untuk resign. Banyak orang yang akhirnya meninggal karena kelelahan dalam bekerja atau beban kerja yang dirasakan sudah terlalu berat dan di luar kemampuan mereka. Tentunya hal ini tidak terjadi tiba-tiba karena sebenarnya tubuh telah memberikan sinyal-sinyal penolakan hanya saja kamu tidak pernah mau mendengarkannya. Jadi cobalah kenali tanda-tanda dari tubuhmu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri mu.

2. Merasa bosan
Menjalani pekerjaan yang membosankan hanya akan mematikan kreativitas mu. Jika kamu berada di situasi seperti itu sekarang, segeralah resign dari pekerjaan. Semakin lama di sana hanya akan membuat mu semakin buruk. Pada hal seharusnya kamu bisa menjadi lebih baik dan unggul di tempat lain. Tetapi jika hanya merasa bosan pada akhir-akhir ini, cobalah berbicara kepada atasan mu bahwa kamu membutuhkan pekerjaan yang lebih menantang.

3. Tidak ada perubahan
Apakah kamu masih merasa ter tantang dengan pekerjaan mu sekarang? apakah di sana kamu mendapat kan pengalaman dan pembelajaran yang lebih banyak? apakah di sana kamu dapat mencapai kesuksesan karir?. Apakah kamu merasa semua bakat mu di perlukan di sana dan yang paling penting adalah kamu mendapatkan kesempatan untuk berkembang di sana?. Jika kamu tidak dapat menjawab ya untuk semua pertanyaan tersebut, itu saatnya untuk berpikir resign.

4. Memiliki musuh yang lebih banyak dari teman
Jika merasa menjadi target gosip atau kamu mengetahui rekan-rekan kerja mu tidak cocok dengan mu dan selalu menyalahkan mu, ini adalah sinyal bahwa bahwa kamu tidak cocok bekerja di sana. Bertahan di sana hanya akan membuang-buang waktu dan kesempatan, seharusnya kamu bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik di tempat lain dan tentunya lebih dihargai serta di akui keahlian yang kamu miliki.

Jika kamu mengalami satu atau bahkan keempat tanda di atas sebaiknya segeralah resign jangan ragu lagi, ini demi kebaikan karir mu. Sekian artikel kali ini. semoga bermanfaat.

Kunjungi http://www.lowongan.id/untuk mendapatkan informasi seputar lowongan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *