Jangan Pasang 6 Foto Ini Di Profil Linkedin

linkedin

Foto merupakan hal pertama yang dilihat oleh perekrut dari sebuah profil di media sosial. Dalam Linkedin foto profil menggambarkan sikap profesionalmu. Berikut enam foto yang sebaiknya tidak kamu pasang pada foto profilmu:

1. Foto hewan peliharaan
Entah seberapa besarnya rasa cintamu pada hewan peliharanmu tidak sepatutnya menggunakannya untuk foto profil, apa lagi sampai manejermu melihatnya. Mungkin kamu merasa itu sebagai ungkapan rasa sayangmu pada hewan peliharaan, tetapi Linkedin bukan lah tempat yang cocok untuk hal itu. Lagi pula hewan peliharaan tidak dapat melihatnya, bukan?. Jika kamu tetap ingin mempostingnya pergilah ke situs jejaring sosial lainnya seperti facebook dan twitter.

2. Tampilan foto tidak profesional
Memasang foto dengan tampilan mengenakan jins lusuh dan sepatu kotor tidak akan meningkatkan citra yang ada malah menurunkan kesempatan kerja.
Sebaiknya pasang foto dengan gaya rambut yang membuatmu terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Tidak hanya itu, ini akan membuatmu lebih dipercayai, yang akan meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan pekerjaan.

3. Foto interior mobil
Tidak seperti Facebook, di Linkedin foto profil menunjukan tingkatan profesionalmu. Menggunakan foto interior mobilmu sebagai foto profil akan menurunkan tingkat profesionalmu. Jadi sebaiknya jangan pasang foto itu dengan alasan apapun.

4. Foto keluarga
Linkedin merupakan situs jejaring sosial untuk para profesional jadi kamu harus bisa memisahkan kehidupan keluarga dari pekerjaan, dengan tidak memposting foto keluarga. Dalam situs jejaring sosial lainnya, meng-upload foto keluarga memang sangat dianjurkan. Namun, Linkedin merupakan situs yang khusus melayani orang-orang yang ingin mencari kerja, memperluas jaringan, dan mendapatkan tips karir.

BACA JUGA: 3 TIPS MENEMUKAN LOWOGAN KERJA DI LINKEDIN

5. Foto dengan pakaian yang seksi
Menggunakan foto dengan bahu telanjang dan rok mini agar telihat lebih cantik bukanlah ide yang baik, kecuali kamu memang seorang model atau artis. Cobalah gunakan gambar yang diambil pada pagi hari, itu merupakan foto terbaik karena saat pagi wajahmu masih terlihat segar dan tidak lelah.

6. Tanda politik atau agama
Hindari memasang foto yang mendukung politik atau agama tertentu. Politik adalah topik yang sangat personal dan emosional bagi setiap orang, beberapa perusahaan memiliki kebijakan untuk menghentikan karyawannya yang memberbicara tentang hal itu. Linkedin juga bukan tempat yang cocok untuk mempromosikan keyakinan agamamu. Karena fungsi situs ini untuk mencari pekerjaan, memperluas jaringan, dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Untuk hal-hal lain harusnya diposting di situs media sosial lainnya.

Menggunakan foto dengan tampilan profesional dan tambahan senyuman akan meningkatkan tampilan profil dan kesempatan untuk mendapatkan kerja semakin besar. Sebaiknya foto profil yang kamu pasang diambil oleh seorang profesional, dan memakai pakaian resmi seperti jas dan kemeja. Sekian dulu untuk artikel kali ini. Simak terus artikel-artikel dari kami ya.

Jangan lupa untuk mengintip informasi terkini tentang lowongan kerja di http://www.lowongan.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *