Inilah Tips Kerja Efektif Ketika Memiliki Bos yang Bersifat Buruk

tips_kerja

Apakah kamu tahu apa yang seharusnya dilakukan saat memiliki bos yang buruk? Artikel ini akan membantu mu mengatasi masalah yang paling umum saat memiliki atasan yang buruk dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak yang terjadi baik secara pribadi dan profesional.

Masalah yang sering kita hadapi ketika memiliki bos yang buruk, hampir terlalu banyak untuk disebutkan, tetapi ada dua hal terbesar masalah ini adalah:
1. Mereka akan memberikan dampak negatif terhadap kinerja kita.
2. Mereka akan membuat hidup kita sengsara.
Kedua masalah di atas tentu saja membuat kita mencari tahu bagaimana kita dapat bekerja secara efektif ketika memiliki bos yang bersifat buruk.

Berikut tips kerja efektif ketika memiliki bos yang bersifat buruk:

1. Ketahui apa yang bos mu inginkan
Mungkin kamu akan berpikir pekerjaan mu menjadi sulit karena bos mu menuntut hasil pekerjaan yang berbeda. Pastikan dengan jelas apa yang sebenarnya bos mu harapkan dari mu.

2. Periksa ulang harapan mu terhadap bos mu
Apakah kamu memiliki harapan terhadap bos mu?. Seperti mengharapkan bos bersikap ramah dengan mengucapkan “Selamat pagi” dan ternyata bos mu tidak pernah melakukannya. Bagi mereka, mungkin mengucapkan hal itu hanyalah membuang-buang waktu. Periksa lagi harapan-harapan mu terhadap bos mu.

3. Pelajari bos mu
Luangkan waktu untuk memperhatikan bagaimana sifat bos mu sebenarnya. Dengan begitu kamu akan tahu bagaimana cara menghadapinya. Setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda begitu juga dengan cara menghadapinya.

BACA JUGA:  TIPS NEGOSIASI INILAH 5 TIPE BOSS DAN CARA MENGHADAPI MEREKA 

4. Menjadi sangat diperlukan
Jika kamu telah mencoba mempelajari lebih lanjut tentang bos mu, cobalah untuk dekat dengannya dengan memberi dukungan dan membantunya memecahkan masalah. Hal ini akan membantu mu terlihat lebih unggul di mata bos mu dan bos mu tidak akan mencari-cari kesalahan tentang mu lagi. Bisa jadi kamu malah menjadi orang kepercayaan bos mu.

Demikian tips kerja efektif ketika memiliki bos yang bersifat buruk. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *