Inilah Cara Efektif Mencari Lowongan Kerja Teller Bank

 

 

lowongan kerja bank

Sebuah karir sebagai teller bank memang menarik. Salah satunya karena kamu akan bertemu banyak orang yang berbeda-beda dan belajar berbagai keterampilan baru, mengatakan bahwa kamu pernah bekerja di bank dalam resumemu memang selalu terlihat menarik! Hati-hati, bagaimanapun, itu bukan pekerjaan untuk semua orang!

Inilah cara efektif mencari lowongan kerja teller bank:

1. Tanyakan kepada diri sendiri, mengapa kamu ingin menjadi teller bank?. Seringkali dalam banyak kasus teller bank harus melakukan banyak pekerjaan dan memiliki banyak tanggung jawab, tetapi tidak dibayar banyak. Jika kamu menikmati bekerja dengan masyarakat umum dan ingin bertemu orang-orang baru, ini bisa menjadi pekerjaan yang tepat untukmu!

2. Memutuskan jenis bank seperti apa yang kamu inginkan.  Seperti bank kecil, nasional, internasional atau bank daerah (memiliki banyak cabang, tetapi hanya dalam daerah).

3. Setelah menentukan bank yang kamu inginkan, cari tahu kualifikasi tertentu untuk melamar kerja di sana. Mereka mengharapkanmu memiliki kredit yang baik, tidak ada catatan kriminal, beberapa referensi dari orang yang mengetahuimu, dan beberapa keterampilan komputer dasar (seperti menggunakan Windows XP). Untuk sebagian besar pekerjaan teller, kamu harus memiliki setidaknya satu tahun pengalaman tentang layanan pelanggan. Pengalaman penjualan menjadi sebuah nilai plus besar.

4. Mulailah mencari pekerjaan Bank. Kamu dapat memeriksa koran lokal dan http://www.lowongan.id/kerja/teller/di-all untuk posisi teller, selain itu kunjungi situs-situs berbagai bank yang beroperasi di kotamu. Hampir semua dari mereka memiliki bagian karir yang akan memberikan informasi.

5. Ikuti petunjuk cara melamar kerja, baik melamar secara online atau mengirimkan resumemu ke bank. Perlu diingat saat kamu mengirimkan resume mereka kemungkinan menginginkan semua informasimu (alamat rumah, pendidikan, pekerjaan, keterampilan, penghargaan, referensi) dan mungkin juga pertanyaan seperti “Mengapa kamu ingin bekerja untuk ________ Bank?”

6. Tunggu wawancara, namun perlu diingat proses ini umumnya lambat. HR sering bekerja pada hari-hari yang terbatas dan terkecuali jika mereka sangat membutuhkan, mungkin mengambil waktu lembur untuk melakukan perekrutan.

7. Jika kamu mendapatkan panggilan wawancara, pastikan tiba beberapa menit lebih awal (setidaknya 10) hal ini menunjukkan bahwa kamu profesional. Kenakan setelan kemeja, karena tidak peduli seberapa kecil posisimu, bank akan mengharapkan kamu untuk selalu berdandan profesional.

8. Kamu akan diminta beberapa pertanyaan. Pertanyaan itu  tentang pengalamanmu saat melakukan layanan kepada pelanggan dan bagaimana kamu akan menangani pelanggan (petunjuk: bank berharap besar jika kamu dapat mengetahui jika pelanggan salah), bagaimana kamu akan berurusan dengan perbedaan kas dan bagaimana kamu dapat menyeimbangkan uangmu, dan beberapa pertanyaan tentang penjualan. Manajermu kemungkinan besar akan memintamu untuk menjual sesuatu seperti “meyakinkan saya untuk membeli pena ini”.

9. Setelah wawancara, jangan lupa untuk mengirimkan catatan terima kasih. Ini akan membuat mu menjadi bagian dari calon lain dan membiarkan mereka tahu bahwa kamu menghargai waktu mereka. Ketika meninggalkan wawancara, selalu berjabat tangan dengan para pewawancara.

10. Jika kamu berhasil mendapatkan pekerjaan, selamat! . Tetapi jika tidak, berusaha lah lebih keras lain kali dan ingat, tidak setiap bank cocok denganmu.

Demikian cara efektif mencari lowongan kerja teller bank. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *