Inilah 5 Cara Bos Menolak Negosiasi Gaji Kamu

negosiasi gaji

Negoisasi gaji merupakan hal penting dalam tahapa pertama wawancara. Negoisasi gaji juga merupakan salah satu syarat apakah kamu memenuhi kriteria perusahaan dari segi keahlian dan dana yang disediakan perusahaan untuk mempekerjakan kamu.

Tetapi ada beberapa bos yang sengaja menolak negosiasi gaji meskipun secara halus. Seperti apa sih cara bos menolak negosiasi gaji. Berikut 5 cara bos menolak negosiasi gaji kamu:

1. Tidak memberikan pembukaan yang jelas saat bernegosiasi. Banyak calon karyawan merasa bahwa calon atasan mereka tidak memberikan kesempatan untuk bernegosiasi gaji dan mereka akhirnya hanya menerima tawaran gaji yang di berikan. Tetapi jika atasan mu memberikan kesempatan kepada mu untuk melakukan negosiasi gaji biasanya atasan akan memberikan kalimat pembuka negosiasi, yang menandakan negosiasi di mulai. Jangan menunggu atasan secara eksplisit memberikan pembukaan untuk bernegosiasi. Tidak ada salahnya untuk memulai negosiasi terlebih dahulu.

2. Mendapatkan kata setuju untuk gaji awal yang mereka tawarkan dalam proses perekrutan. Perusahaan biasanya akan melakukan negosiasi gaji pada saat percakapan awal, sebelum memberikan kesempatan untuk mempelajari lingkup pekerjaan dan.

3. Menawarkan gaji berdasarkan riwayat gaji terakhirmu. Menawarkan gaji tidak boleh terikat pada riwayat gajimu sebelumnya, perusahaan baru harus menawarkan gaji berdasarkan kontribusi yang kan kamu berikan pada pekerjaan baru. Tetapi banyak perusahaan yang meminta riwayat gaji mu dan memberikan tawaran gaji berdasarkan gaji terakhir yang kamu terima.

4. Mengatakan bahwa mereka akan memberikan gaji rendah tetapi memberikan beberapa fasilitas. Mungkin memang benar, tetapi banyak perusahaan yang memberikan banyak fasilitas dan masih memberikan gaji yang sesuai.

5. Mengatakan tidak akan ada kenaikan gaji dalam waktu dekat ini. Hal ini memang tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan menerima kenaikan gaji di masa depan, tetapi sebaiknya buatlah perjanjian dengan atasan mengenai kapan dan berapa banyak.

Nah itu tadi 5 cara bos menolak negosiasi gaji kamu. Sekian artikel kali ini.

Bagi kamu yang ingin mencari informasi lowongan kerja cari aja di lowongan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *