Inilah 4 Ciri Utama Program Internship yang Baik

internship

Internship menjadi kesempatan bagi seorang mahasiswa untuk mengenal lebih jauh mengenai dunia kerja yang akan dijalaninya kelak. Terkadang magang menjadi jalan karier mu, karena bisa jadi kamu mendapatkan tawaran menjadi karyawan tetap setelah menjalani program magang.

Meski pun saat magang kamu tidak menerima gaji, namun ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Jadi jangan meremehkan magang. Ambillah pelajaran dan pengalaman sebanyak-banyaknya saat magang ya.

Berikut 4 ciri utama program internship yang baik:

1. Tentukan tujuanmu. Berger mengatakan pentingnya meluangkan waktu untuk berpikir tentang tugas-tugasmu seperti apa sebenarnya tujuan yang akan dicapai saat magang dan hal apa saja yang akan dipelajari di sana. Magang yang baik memberikan individu pemahaman yang lebih baik dari pekerjaan, perusahaan dan industri secara keseluruhan.

2. Belajar menggunakan teknologi. Saat magang mungkin kamu perlu belajar bagaimana menggunakan platform berbasis cloud atau perangkat lunak lainnya atau bahkan mungkin perlu sesuatu yang mendasar seperti cara kerja sistem telepon. Setelah memiliki daftar tugas magang segeralah lakukan, jangan lupa untuk perhatikan bidang pelatihan yang akan dibutuhkan agar kamu dapat bekerja dengan baik saat magang, Berger mengatakan.

3. Menunjuk pengawas. Berger memperingatkan bahwa jangan meninggalkan para magang sendirian di kantor jika tidak ada satu pun orang yang sedang bekerja di kantor. Mereka mungkin tidak terlatih untuk menyelesaikan tugas-tugas berat.

4. Mengadakan evaluasi secara rutin. Kebanyakan para magang hanya bekerja untuk waktu yang singkat, untuk itu penting untuk memberikan kritik dan saran. Jadwalkan evaluasi setiap tiga sampai empat minggu ke depan. Berikan kesempatan pada para magang untuk mengajukan pertanyaan, dan perilaku yang benar atau kinerja jika diperlukan.

Nah itu tadi tips kerja mengenai internship. Jangan lupa untuk mengambil manfaat sebanyak-banyaknya saat proses internship. Hal itu akan berguna saat kamu memasuki dunia kerja.

Kunjungi juga http://www.lowongan.id/ untuk informasi  lowongan kerja. Happy hunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *