HRD: 5 Tanda Kamu Harus Mencari Strategi Baru Dalam Rekrutmen

recruitment

Rekrutmen merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mencari karyawan. Proses perekrutan yang efektif mampu menjaring SDM yang berkualitas.

Untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai memang tidak mudah. Sehingga dibutuhkan strategi rekrutmen karyawan yang tepat dan efektif. Jangan sampai proses rekrutmen karyawan ini hanya membuang-buang waktu, uang dan tenaga tanpa menghasilkan apa yang dibutuhkan perusahaan.

Berikut artikel hrd mengenai 5 tanda kamu harus mencari strategi baru dalam rekrutmen:

1. Strategi perekrutan perusahaan merupakan penentu kualitas dalam merekrut karyawan. Kunci utama dalam menciptakan SDM yang berkualitas itu terletak pada rekrutmen. Nah utuk itu pentingnya strategi perekrutan. Mendapatkan karyawan yang profesional dan berkualitas memang tidak mudah. Tetapi dengan menerapkan strategi yang tepat akan menghasilkan karyawan yang berkualitas.

2. Proses perekrutan terlalu lambat. Menurut data yang di laporkan CareerBuilder tahun 2009 rata-rata waktu yang dibutuhkan saat melakukan rekrutmen berkisar antara 5-12 minggu. Untuk mengatasinya perusahaan bisa menggunakan alat bantu seperti Kivvik.

3. Proses rekrutmen tidak didukung perangkat mobile. Menurut Jobvite, 27 persen pencari kerja berharap dapat melamar pekerjaan langsung dari ponsel mereka. Untuk itu perusahaan harus mengoptimalkan situs karier perusahaan mereka untuk mobile web dan bahkan mungkin merancang aplikasi mobile.

BACA JUGA : HRD 5 CARA EFEKTIF MENGELOLA KARYAWAN KINERJA RENDAH 

4. Mengabaikan Big Data. Berkat media sosial dan Google, hampir semua orang dapat ditemukan dengan mudah. Dengan mendapatkan informasi secara online, mengidentifikasi karyawan yang berkualitas bisa menjadi hal yang mudah.

5. Tidak melakukan prekrutan melalui media sosial. Menurut survei yang dilakukan hampir 78 persen para perekrut telah melakukan perekrut melalui media sosial. Media sosial memungkinkan para perekrutan menjalin hubungan dengan calon karyawan yang berpotensi dan dapat mempelajari perilaku mereka lebih lanjut.

Nah itu tadi artikel hrd yang membahas mengenai 5 tanda kamu harus mencari strategi baru dalam rekrutmen. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi http://www.lowongan.id/untuk informasi lowongan kerja terbaru dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *