HRD: 5 Hal Ini Membunuh Motivasi Kerja Karyawan

Motivasi kerja merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Karena baik buruknya kinerja karyawan akan berimbas pada perusahaan. Ketika motivasi kerja karyawan menurun, bisa mengakibatkan keseimbangan perusahaan. Begitu juga sebaliknya, bila motivasi kerja karyawan bisa terjaga dengan baik, maka perkembangan perusahaan bisa berjalan dengan lancar.

Sebenarnya siapa sih yang bertanggung jawab dalam membangun motivasi karyawan?. Sebenarnya motivasi dapat muncul dari diri seorang karyawan. Tetapiseorang pimpinan perusahaan juga mempunyai kewajiban untuk membangun dan mengarahkan motivasi seorang karyawan agar menjadi lebih baik lagi. Motivasi yang dibangun bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi, namun juga bisa mensinergikan antara motivasi kepentingan pribadi dan perusahaan secara keseluruhan.

Berikut 5 hal ini membunuh motivasi kerja karyawan:

1. Tidak ada pengembangan profesional. Setiap orang harus menyadari bahwa belajar dan berkembang adalah hal yang penting. Tanpa itu, tempat kerja akan tumbuh statis dan terasa membosankan. Pengembangan profesional sangat penting bagi setiap karyawan, hal ini akan membuat mereka tumbuh dalam karir.

2. Kurangnya visi. Sebuah visi yang jelas jika dikomunikasikan akan membuat tahu apa yang harus mereka tuju. Tanpa itu, karyawan terbaik sekalipun akan mengalami kesulitan, Untuk menjadi unggul kamu harus bisa memahami perusahaan dalam gambaran besar.

3. Kurangnya komunikasi. Komunikasi yang kurang akan membuat orang menghabiskan setengah waktunya untuk menebak-nebak apa yang dilakukan orang lain. Jika komunikasi terjalin dengan baik maka akan menguntungkan bagi semua orang.

BACA JUGA: 6 TIPS UNIK UNTUK MEMOTIVASI KARYAWAN

4. Kurangnya apresiasi. Kurangnya apresiasi membuat para karyawan tidak semangat kerja karena mereka merasa tidak dihargai. Tidak ada salahnya memberikan apresiasi kepada para karyawan atas hasil kerja mereka. Setidaknya ucapkan terimakasih.

5. Kepemimpinan yang buruk. Para pemimpin yang buruk akan membahayakan setiap anggota tim mereka dan seluruh anggota organisasi mereka. Bahkan karyawan terbaik membutuhkan kepemimpinan yang efektif untuk unggul.

Sekian tips hrd mengenai 5 hal ini membunuh motivasi kerja karyawan. Semoga bermanfaat.

Sedang mencari lowongan kerja? Kunjungi http://www.lowongan.id/ untuk informasi lowongan kerja terpercaya dan terupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *