Hati-Hati! Hrd Mungkin Berbohong Pada 5 Hal Ini

hrd

Hal yang paling sulit saat melamar pekerjaan adalah ketika mengikuti tahap akhir seleksi yaitu wawancara kerja. Apalagi jika yang mewawancari kita saat itu adalah orang-orang hrd. Namun kenyataannya saat wawancara berlangsung, ada beberapa rahasia yang tersembunyi yang perlu diketahui oleh para pencari kerja khususnya mereka yang baru memasuk dunia kerja.

Berikut adalah 5 cara hrd berbohong kepada calon karyawan selama wawancara kerja:

1. “Kami akan menghubungi untuk kesempatan kerja di masa depan.”
Jika kamu ditolak untuk sebuah pekerjaan, kemudian manajer hrd berkata akan menghubungi mu ketika ada posisi baru yang sesuai dengan mu, hal itu merupakan perkataan yang umum di ucapkan para hrd saat melakukan penolakan. Pada kenyataannya keputusan tetap ada di tanganmu, apakah kamu tetap ingin berhubungan dengan para hrd perusahaan tersebut atau tidak.

Untuk menghindari kehilangan peluang masa depan dengan perusahaan, pastikan kamu untuk selalu menjaga hubungan mu dengan para hrd perusahaan. Pantau lah setiap beberapa bulan dengan menyapa mereka dan bertanya apakah posisi baru sudah tersedia untuk mu. Mungkin kamu harus melakukan ha ini beberapa kali. Jangan khawatir karena ini tidak akan sia-sia. Hal ini akan menjaga nama mu selalu di ingatan mereka dan ketika ada lowongan mereka dengan segera akan menghubungi mu.

2. “Kami menawarkan ruang untuk pertumbuhan.”
Hampir setiap pencari kerja menginginkan ruang untuk bertumbuh di perusahaan. Sayangnya, banyak perusahaan yang membuat janji ini kepada para calon karyawan tanpa mengetahui apakah mereka akan mampu menawarkan promosi jabatan untuk mereka di masa depan. Kamu juga harus bertanya mengenai masa depan mu di perusahaan akan seperti apa. Ini akan membantu mu untuk mengetahui apakah perusahaan benar-benar menawarkan ruang untuk pertumbuhan.

3. “Anda akan menyukai budaya perusahaan kami.”
Sangat penting untuk mengetahui informasi sebanyak mungkin tentang budaya perusahaan sebelum menerima posisi yang di berikan. Menggali informasi bisa saja berbicara dengan para karyawan yang telah lama bekerja di perusahaan. Ini akan membantu mu memahami budaya apa yang di terapkan di perusahaan.

4. “Kau diizinkan untuk bekerja dari rumah.”
Banyak atasan menyadari bahwa para karyawan menginginkan bekerja dari rumah. Bahkan, sebuah laporan tahun 2013 yang diterbitkan oleh FlexJobs menemukan sekitar 83 persen dari 1.300 responden mengatakan mereka akan lebih setia kepada atasan mereka jika mereka memiliki pengaturan kerja yang fleksibel.

Meskipun atasan mu berkata akan memberikan waktu kerja yang fleksibel selama wawanca, bukan berarti mereka akan selalu melakukan hal itu. Pastikan atasan mu mengatakan dengan jelas mengenai kebijakan telecommuting dalam tawaran pekerjaan mu.

5. “Kami menawarkan kesempatan pengembangan profesional.”
Pengembangan profesional merupakan hal yang sangat penting bagi banyak profesional. Namun, setiap atasan memiliki cara tersendiri untuk melakukan pengembangan profesional.

Setelah manajer menjelaskan mengenai kesempatan untuk pengembangan profesional, mintalah rincian secara spesifik. Sebagai contoh, perusahaan akan membayar keanggotaan untuk organisasi profesional atau memberikan kelas pengembangan keterampilan? Ini akan membantu mu menentukan apakah atasan mu dapat menawarkan pengembangan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Demikian tips kerja kali ini mengenai 5 cara hrd berbohong kepada calon karyawan selama wawancara kerja. Semoga bermanfaat.

Ingin mendapatkan informasi seputar lowongan kerja kunjungi http://www.lowongan.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *