Apakah Kamu Mempraktikan 5 Kebiasaan ini dalam Mencari Kerja?

Untuk meraih kesuksesan dalam mendapatkan pekerjaan yang kita harapkan dan perusahaan dapat melirik kita sebagai pilihan terbaik mereka, kita harus memiliki lima sifat ini. Coba terapkan 5 kebiasaan dalam mencari kerja ini:

1. Kegigihan. Kegigihan merupakan salah satu faktor yang membuat orang sukses. Bila kita memiliki cita-cita dan berjuang keras untuk meraihnya serasa tidak ada rintangan yang mampu menghalangi terwujudnya cita-cita itu. Bahkan dengan mengatasi rintangan kita membuat diri kita lebih kuat dan trampil. Begitu juga jika ingin sukses dalam mencari kerja terapkan sifat gigih agar tidak mudah menyerah saat meresakan betapa susahnya mencari kerja.

2. Kreatif. Seorang pencari kerja harus memiliki sifat kreatif dalam mengembangkan potensi diri. Kreatif berarti para pencari kerja dapat mengembangkan potensi diri. Dann juga memiliki berbagai imajinasi rasa ingin tahu. Berani mengambil risiko juga merupakan salah satu ciri orang yang kreatif. Orang kreatif itu bisa dilihat dari bagaimana mereka menyusun Curriculum Vitae (CV).

3. Teamwork. Kemampuan bekerjasama dengan orang di sekitar menjadi hal yang penting juga dalam pekerjaan. Kita harus bisa menempatkan diri menjadi anggota yang aktif tapi bukan dominan. Kerjasama ini berbeda dengan sama-sama kerja. Kita harus mempunyai peran positif dalam sebuah kelompok dan juga dapat menerima kelebihan dan kekurangan anggota tim.

4. Memiliki integritas yang tinggi. Memiliki integritas tinggi berarti memiliki sifat jujur, serta konsisten antara kata-kata yang diucapkan dengan perbuatan sama.

5. Leadership. Sifat kepemimpinan sangat diperlukan perusahaan. Karena perusahaan sangat membutuhkan peran seorang pemimpin yang memiliki kemampuan mengarahkan, memecahkan masalah, dan mengambil langkah strategis.

Nah itu tadi 5 kebiasaan dalam mencari kerja yang harus kamu praktikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *