9 Alasan Kuat Agar Resign Dari Pekerjaanmu

resign

Dalam beberapa bulan ini banyak teman saya yang mengajukan resign dari perusahaan. Resign memang hak setiap karyawan dengan alasan apapun. Dan setiap karyawan pastinya memiliki alasan saat memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya. Alasan apa saja sih yang membuat orang resign?. Berikut adalah 9 alasan kuat ketika seseorang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaanya.

1. Karir tidak ada peningkatan
Setiap orang menginginkan kenaikan karir saat bekerja di perusahaan. Selain itu tentunya ingin mendapatkan tanggungjawab lebih, mendapatkan tantangan baru dan peningkatan gaji. Jika saat ini merasa pekerjaan yang dijalani tidak menghasilkan kemajuan apapun, hal itu bisa menjadi alasan yang tepat untuk mulai mencari pekerjaan baru.

2. Kurangnya kesejahteraan karyawan
Gaji, fasilitas dan tunjangan merupakan faktor-faktor kesejahteraan yang sudah seharusanya diberikan perusahaan pada karyawan. Saat kesejahteraan karyawan tidak dipenuhi oleh perusahaan, maka ini alasan yang tepat untuk menyatakan resign. Carilah perusahaan yang bisa lebih menghargaimu.

3. Tidak nyaman dengan situasi
Hampir seluruh waktu sehari-hari kita habiskan ditempat kerja. Tempat bekerja itu seperti rumah kedua. Jadi sudah seharusnya kamu merasa nyaman ditempat kerja. Tetapi jika kondisi sudah berubah sehingga kamu sering bentrok dengan boss ataupun rekan kerja, menandakan kondisi sudah tidak sehat. Mungkin sudah saatnya mencari perusahaan baru untuk dijadikan rumah yang bisa membuatmu nyaman.

4. Tidak Mendapat Pengakuan
Semua orang pastinya akan merasa bangga bila pekerjaan diakui oleh boss atau rekan kerja. Biasanya pengakuan bisa berupa pujian, pemberian bonus, kenaikan gaji, kenaikan jabatan. Tapi jika pengakuan ini tidak pernah dirasakan, biasanya orang akan menganggap apa yang telah ia lakukan selama ini sia-sia belakang. Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa karyawan memilih resign.

5. Tidak ada passion
Passion merupakan semangat dalam bekerja. Setiap orang memiliki passion yang berbeda-beda tentunya. Tetapi jika kamu merasa passionmu bukan dipekerjaan yang sekarang. Sehingga kamu merasa tidak semangat dalam bekerja. Ini bisa menjadi alasan untuk resign.

6. Tidak Berkembang
Saat bekerja diperusahaan harusnya kamu harusnya lebih dapat berkembang. Entah itu dalam wawasan, jaringan atau keahlianmu. Karena setiap karyawan ingin  dapat tumbuh kembang serta belajar bersama perusahaan tersebut. Jika hal itu sudah tidak didapat maka sebaiknya kamu resign.

BACA JUGA: 4 Hal  YANG DIPERTIMBANGKAN SEBELUM KELUAR DARI PEKERJAAN

7. Pekerjaan sudah tidak ada tantangan
Setiap tugas yang kita kerjakan seharusnya mempunyai tantangan yang berbeda agar kita berkembang. Tetapi ketika tugas terasa berluang-ulang, cenderung menimbulkan kebosanan dan kemandegan kreativitas. Hal ini bisa kamu jadikan alasan untuk resign. Dan carilah perusahaan yang bisa membuatmu lebih berkembang.

8. Overload Job Description
Alasan ini rata-rata dikemukan oleh karyawan yang bekerja di kantor dengan jumlah karyawan yang tidak terlalu banyak, sehingga beberapa tugas yang seharusnya dihandle oleh beberapa orang, diharuskan dihandle sendiri. Alasan perusahaan tidak menambah orang, apalagi kalau bukan efisiensi? begitu katanya.

9. Atasan pilih kasih
Kamu merasa sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dan selalu memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Tetapi kamu tidak mendapatkan penghargaan dari atasan malah sebaliknya rekan kerja yang santai-santai malah diberikan penghargaan oleh atasan. Jika hal ini terjadi sebaiknya segeralah resign deh. Carilah atasan yang lebih menghargaimu.

Nah itu tadi 9 alasan kuat agar resign dari pekerjaaanmu. Selain itu kamu bisa berkunjung ke http://www.lowongan.id untuk jenis lowongan pekerjaan lainnya, lengkap dan selalu update disana. Selamat berburu lowongan kerja semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *