8 Tips Dahsyat Mencari Kerja Di Twitter

twitter

Apakah kamu merasa frustrasi ketika undanganmu untuk berhubungan dengan orang di LinkedIn diabaikan? Mungkin ini disebabkan karena hanya 13 persen pengguna LinkedIn yang mengakses situs ini setiap hari, menurut Pew Research, data sementara ada 36 persen pengguna Twitter berada di situs tersebut setiap hari.

Jika kamu sedang mencari cara lain untuk terhubung dengan orang-orang, Twitter bisa menjadi jalan untuk memperluas jaringanmu. Twitter merupakan jejaring media sosial yang terbuka dan karena itu dapat berfungsi sebagai platform yang lebih baik untuk membangun hubungan. Ini juga akan memudahkan orang lain menemukanmu saat mereka Googling namamu.

Jika kamu sudah siap pindah ke Twitter, berikut 8 tips dahsyat mencari kerja di twitter:

1. Gunakan foto aslimu. Jangan memasang foto yang bukan foto aslimu. Kebanyakan perekrut akan mengecek akunmu sebelum menerimamu sebagai karyawan.

2. Bio mu merupakan SEO. Jay Baer, media dan konten strategi sosial, pernah menulis bahwa kamu harus “membuat bio mu seperti SEO” dengan memasukkan kata-kata dan frasa yang ingin dimunculkan dalam hasil pencarian.

Dalam bio kamu tidak perlu memasukkan pernyataan bahwa kamu sedang mencari pekerjaan. Hindari juga menggunakan kata-kata, seperti “profesional,” “pengalaman,” atau apa yang mengidentifikasi LinkedIn. 10 istilah-istilah yang paling sering digunakan adalah termotivasi, bersemangat, kreatif, didorong, pengalaman yang luas, bertanggung jawab, strategis, track record, organisasi dan ahli.

3. Link. Menyertakan link ke situs pribadi merupakan suatu keharusan. Link tersebut haruslah berisi mengenai hal pribadimu, agar orang-orang dengan mudah mempelajari tentangmu.

4. Tweet yang menarik. Ketika seseorang mengklik profilmu, bio dan dua tweet terbarumu akan terlihat. Pastikan kedua tweet tersebut merupakan topik, isi dan kegiatan yang berhubungan denganmu.

BACA JUGA: CEGAH 5 KESALAHAN SOSIAL MEDIA  SAAT MENCARI KERJA

5. Cari dan ikuti. Setelah memperbaiki bio-mu, kini saatnya untuk mencari orang-orang untuk membangun jaringan dan perusahaan untuk diikuti. Twitter merupakan media sosial yang terbuka, yang berarti kamu dapat mengikuti setiap profil publik. Kamu juga dapat melihat semua informasi dan berita dari akun yang diikuti.

6. Mengatur dengan daftar. Untuk meningkatkan pengalamanmu di Twitter dan untuk menjaga agar semuanya tetap terorganisir, buatlah kategori atau daftar, sehingga dapat dengan mudah melacak apa yang sedang kamu baca. Sebagai contoh, jika kamu mulai mengikuti penggerak industri pemasaran dan shaker, buatlah daftar untuk khusus untuk kategori itu, dan tambahkan orang baru yang diikuti ke dalam kategori yang tepat. Bila ingin berita tentang tren pemasaran, semua yang perlu dilakukan adalah pergi kedaftar pemasaran dan lihatlah update dari akun tersebut.

7. Diversifikasi tweets mu. Bagikan tweets untuk mengatasi berbagai kepentingan pengikutmu. Tweeting tentang sesuatu yang pribadi, termasuk mencari pekerjaan, baik-baik saja selama kamu tidak melakukannya terlalu sering. Mayoritas tweetmu harus berbagi berita dan acara mendatang yang menarik bagi pengikutmu.

8. Tweet dengan penuh semangat. Tambahkan gambar ke tweetmu untuk menarik orang. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Buffer, sebuah perusahaan yang membuat aplikasi manajemen media sosial, tweet dengan gambar lebih diterima 89 persen dan lebih favorit sehingga 150 orang diantaranya akan meretweet.

Demikian 8 tips dahsyat mencari kerja di twitter. Semoga bermanfaat.

Kunjungi http://www.lowongan.id/ untuk mendapatkan informasi lowongan kerja baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *