7 Alasan Kerja Di Rumah Tidak Cocok Untuk Kamu

kerja-dari-rumah

Kamu yang bekerja di kantor pasti akan merasakan kemacetan, teman kantor yang menyebalkan, belum lagi masalah kenaikan harga gas, ditambah keluarga dan komitmen pribadi. Karena beberapa hal tadi kamu mulai merindukan untuk bekerja dari rumah. Menurut jajak pendapat Ipsos / Reuters tahun lalu, sekitar satu dari lima pekerja ternyata hampir 10 persen bekerja dari rumah setiap hari.

Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk bekerja di rumah, sebaiknya baca 7 poin di bawah ini. Kenyataanya bekerja dari rumah tidak selalu menyenangkan ternyata ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Berikut 7 Alasan kerja di rumah tidak cocok untuk kamu:

1. Mudah terganggu. Membawa pekerjaan ke rumah bukanlah ide yang bagus. Ketika di rumah pikiranmu akan terbagi antara pekerjaan rumah dan kantor, belum lagi tergoda untuk menonton serial TV favorit mu. Hal ini akan menyebabkan produktivitas mu menurun.

2. Kamu memerlukan orang lain untuk memotivasi mu. Bekerja dari rumah bisa membuat mu merasa kesepian, apalagi kamu tipe orang yang disebut kupu-kupu(bolak-balik kantor-rumah). Padahal ketika kamu memiliki banyak teman maka kamu akan mendapatkan banyak energi dari mereka, selain itu pengetahuan dan pikiranmu akan makin berkembang.

3. Kamu perlu berada di kantor. Tidak setiap pekerjaan cocok untuk dikerjakan di rumah. Banyak pekerjaan yang mengharuskan mu untuk berinteraksi dengan pelanggan sepanjang hari di tempat kerja, sehingga bekerja di rumah bukanlah pilihan.

4. Lingkungan rumah yang tidak kondusif. Jika kamu tidak memiliki ruang pribadi untuk bekerja di rumah ini akan membuat mu kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah. Apalagi jika memiliki anak kecil maka kamu akan sulit berkonsentrasi. Selain itu juga dapat menyebabkan frustrasi dan tidak produktif.

5. Tidak memiliki teknologi. Saat bekerja dari rumah tentunya kamu membutuhkan teknologi yang dapat mendukung mu. Tentunya kamu membutuhkan teknologi khusus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

6. kamu menyukai kantor mu dan rekan kerja mu. Bekerja di kantor tidak selalu membosankan, terutama jika kamu memiliki hubungan baik dengan rekan kerja. Bahkan, studi menunjukkan bahwa jika kamu memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja mu di kantor dapat menambah panjang umurmu. Jadi jika bekerja di kantor tidak membosankan, bekerjalah di kantor maka kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan.

7. Tidak bisa membagi antara pekerjaan dan kehidupan rumah. Saat bekerja dari rumah kamu akan mengurangi waktu mu dengan keluarga. Mungkin kamu akan sibuk memeriksa email atau menyelesaikan tugas, padahal seharusnya kamu menghabiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

Demikian 7 Alasan kerja di rumah tidak cocok untuk kamu. Semoga bermanfaat.

Kunjungi http://www.lowongan.id/ untuk informasi seputar lowongan kerja .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *