5 Tips Relaksasi Setelah Lelah Bekerja

relaksasi

Setelah se harian lelah bekerja. Kamu membutuh relaksasi dan memulihkan kembali energi yang telah terkuras se harian di tempat kerja. Relaksasi mungkin adalah satu yang ingin segera kamu lakukan saat jam bekerja berakhir. Mendengar kata relaksasi saja sudah membuat mu nyaman di telinga dan ingin segera melakukannya sepulang dari bekerja. Melakukan hal ini sepertinya akan membuat mu merasa rileks dan membangkitkan kembali energi mu dan kamu dapat melakukan aktivitas selanjutnya seperti makan malam dan langsung tidur untuk mengistirahatkan seluruh tubuh sebelum akhirnya kembali bekerja di pagi harinya.

Berikut 5 tips relaksasi setelah lelah bekerja:

1. Mendengarkan musik
Beberapa orang suka mendengarkan musik sambil bekerja, memasak atau saat bepergian. Ini akan membuat mereka merasa lebih tenang dan bersemangat. Mendengarkan musik dan bersantai di rumah adalah cara yang paling efektif untuk membuat otak mu lebih rileks. Kamu akan terbenam dalam setiap lirik dan melodi yang terdapat di setiap lagu.

2. Pakian yang nyaman
Se harian di kantor dengan mengenakan kemeja dan dasi memang membuat mu tidak rileks. Siapa yang membutuhkan kemeja dan dasi ketika sedang berada di rumah?, tenti tidak kan. Tahu kah apa yang membuat mu merasa nyaman, ganti lah baju mu dengan baju yang santai, dan mulai bersantai di rumah.

3. Tarik napas dalam-dalam
Aroma nyaman dapat langsung mencerahkan suasana hati mu dan mengendurkan saraf mu. Aroma nyaman itu seperti vanili, kopi, air tawar, kayu putih, dan lavender. Cobalah menghirup aroma nya dengan mengambil nafas dalam-dalam dan rasa kenyamanan yang akan kamu dapat.

4. Mandi
Setelah lelah se harian sibuk dengan pekerjaan, kadang-kadang-kadang mandi akan dengan menggunakan shower akan membuat mu segar kembali. Pilih sabun atau sampo yang aroma nya menyegarkan.

5. Pijatan
Apakah kamu akan pergi ke tukang pijat favorit mu atau mencoba melakukannya sendiri. Saat tubuh mendapat pijatan maka otot-otok yang tegang akan menjadi lentur kembali sehingga membuat mu lebih rileks. Jangan lupa untuk minum banyak air sesudahnya untuk membantu proses detoksifikasi, yang akan membuat mu merasa lebih baik keesokan harinya.

Demikian 5 tips relaksasi setelah lelah bekerja. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *