5 Kiat Sukses Mengelola Karyawan Kreatif

karyawaan

Kreativitas merupakan unsur penting dalam mengelola bisnis. Karena akan memberikan banyak kontribusi dalam pengembangan sebuah perusahaan. Memiliki karyawan yang kreativitas merupakan sebuah investasi yang dimiliki perusahaan untuk mencapai kesuksesaan.

Mengelola orang-orang kreatif memang membutuhkan keahlian khusus. Agar investasi yang satu ini tidak sia-sia maka perubahan harus pandai dalam mengelolanya.Berikut 5 kiat sukses mengelola karyawan kreatif:

1. Biarkan mereka mengalami kegagalan
Mengalami kegagalan adalah hal yang wajar, karena dengan kegagalan mereka akan belajar. Berikan dukungan dengan memberikan mereka kebebasan berpikir dan berinovasi. Biasanya orang kreatif akan membuat terobosan dengan pengalaman mereka, saat mengalami kegagalan dan berhasil mencoba lagi dan akhirnya berhasil.

2. Tumbuhkan kreativitas mereka
Kreativitas dapat tumbuh dengan memberikan kebebasan dan fleksibilitas di tempat kerja. Jangan pernah membatasi kreativitas karyawan kreatif, jangan memaksa mereka untuk mengikuti struktur yang ada. Tidak ada salahnya membiarkan mereka kebebasan seperti jam kerja dan tempat kerja yang fleksibilitas.

3. Prekrutan adalah kunci
Agar tim kerja yang terbentuk memiliki kualitas sesuai dengan standar perusahaan, kamu harus mempekerjakan orang-orang yang berbakat dan kreatif. Selain itu mereka juga harus memiliki sifat terbuka untuk perbedaan pendapat tentang pekerjaan mereka dan juga memiliki kemauan untuk belajar hal-hal baru.

4. Saling menyalahkan
Saat proyek yang dikerjakan tim mengalami kegagalan jangan hanya saling menyalahkan siapa yang salah, hal ini hanya menunjukkan bahwa kalian bukan orang yang bertanggung jawab. Kegagalan dan keberhasilan yang kalian raih merupakan hasil kerja bersama. Saat mengalami kegagalan lebih baik saling introspeksi diri dan perbaiki bersama-sama agar hal itu tidak ter ulang.

5. Berikan kejutan
Ada beberapa hal yang dianggap membosankan bagi orang kreatif. Setiap orang menginginkan perubahan secara konstan meski pun terkadang mengurangi produktivitas mereka. Untuk itulah, penting bagi seorang manajer untuk memberikan kejutan.

Demikian 5 kiat sukses mengelola karyawan kratif. Semoga bermanfaat.

Kunjungi http://www.lowongan.id/  untuk informasi seputar lowongan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *