5 Cara Efektif Menjadi Relawan Memudahkan Karir-mu

Mengikuti kegiatan-kegiatan positif dapat menjadikan nilai plus bagi dirimu. Memiliki pengalaman menjadi seorang relawan dibeberapa kegiatan akan membuat cv-mu memiliki nilai jual yang lebih. Dengan menjadi seorang relawan, kamu bisa menunjukkan kemampuan yang selama ini dimiliki dalam berorganisasi. Selain itu menjadi relawan juga dapat membantu karirmu. Berikut 5 cara efektif menjadi relawan memudahkan karir-mu:

1. Mendapat sumber semangat
Jika pekerjaanmu saat ini bukanlah pekerjaan yang disenangi atau bahkan bukan passionĀ mu, mungkin menjadi relawan adalah alternatif untuk mendapatkan sumber semangat yang tidak bisa didapatkan dari pekerjaanmu sekarang. Menjadi relawan berarti kamu akan membantu orang-orang di sekitarmu, hal ini dapat memberikan energi positif yang menambah semangatmu.

2. Kamu bisa mempraktek keterampilan baru
Apakah kamu tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru di tempat kerja mu yang sekarang?. Jadilah relawan yang memungkinkanmu untuk mendapatkan pengalaman baru dan keterampilan yang ingin dikembangkan. Kamu juga dapat menambahkan pengalaman ini dalam resumeĀ mu.

3. Memberikan banyak kesempatan untuk belajar
Mungkin saat menjadi relawan kamu tidak akan memiliki pengalaman bekerja untuk dibayar. Tetapi menjadi sukarelawan dapat memberikanmu kesempatan untuk belajar organisasi, membangun jaringan, dan belajar hal baru.

4. Menjadi sukarelawan merupakan peluang untuk memperluas jaringanmu
Kamu tidak hanya akan bertemu dengan orang-orang yang mendukung perjuanganmu. Tetapi juga akan menemukan orang-orang yang memiliki hubungan pribadi dan profesional yang dapat membantumu, terutama jika kamu sedang mencari pekerjaan.

5. Memberikanmu pandangan baru
Di sana kamu dapat melihat bagaimana cara mengelola sebuah organisasi, brain storming, pemecahan masalah, dan memberikan mu sudut pandang baru untuk melihat tantangan yang akan dihadapi dalam pekerjaanmu.

Nah itu tadi 5 cara efektif menjadi relawan memudahkan karir-mu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *