4 Tipe Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert

introvert

Introvert merupakan tipe orang yang lebih suka dengan kesendirian. Mereka akan lebih produktif ketika berada di lingkungan yang sepi. Jika mereka di haruskan berinteraksi dengan banyak orang, mereka cenderung kurang berkembang. Jelas hal ini dapat menghambat mereka, saat sedang mencari pekerjaan. Tapi apakah para introvert tidak memiliki kesempatan untuk sukses dalam karir?. Sebenarnya mereka hanya perlu mencari pekerjaan yang cocok, karena apabila mereka sudah berada di bidang yang disenanginya, maka besar kemungkinannya mereka berhasil. Tidak semua pekerjaan cocok untuk mereka. Lalu pekerjaan apa saja yang cocok untuk mereka agar mereka tetap berkembang.

Berikut 4 tipe pekerjaan yang cocok untuk introvert:

1. Laporan Keuangan
Pekerjaan ini menghabiskan waktu lebih banyak di depan komputer daripada berurusan dengan orang lain. Situasi ini sangat sempurna untuk seorang introvert. Membuat laporan keuangan, melakukan pencatatan tugas-tugas dan administrasi. Pekerjaan ini akan membuat para introvert nyaman.

2. Admin sosial media
Menjadi seorang introvert bukanlah sebuah alasan untuk mengisolasi diri. Pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu untuk online tetapi tidak membutuhkan banyak waktu untuk tatap muka. Yang terpenting dari pekerjaan ini adalah kamu memiliki pengalaman cara menggunakan Twitter, LinkedIn dan Facebook. Kamu akan melakukan posting setiap hari dan berinteraksi dengan para pelanggan melalui internet.

BACA JUGA: 5 TIPS JITU MENCARI KERJA UNTUK INTROVERT

3. Pengasuh
Introvert merupakan orang yang tepat untuk bekerja sebagai pengasuh karena mereka memiliki sifat yang tenang, sabar, reflektif dan observasi. Biasanya mereka akan melakukan pendekatan secara low-profile kepada orang-orang yang akan di asuhnya, hal ini membuat individu yang diasuh merasa diberdayakan.

4. Bagian pengarsipan
Bekerja di bagian pengarsipan merupakan pekerjaan yang cocok bagi para introvert. Mereka hanya akan bekerja mengelola dokumen dan melakukan ulasan dokumen sejarah untuk memudahkan akses dan penyimpanan. Tentu hal ini tidak memerlukan banyak interaksi dengan orang lain cukup bekerja di dalam ruangan.

Demikian 4 tipe pekerjaan yang cocok untuk introvert. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *