4 Tanda Anda Leader Yang Lemah

Kebanyakan orang berpikiran bahwa pemimpin yang lemah adalah pemimpin yang penurut, hormat, dan takut. Tetapi faktanya pemimpin lemah tidak selalu orang yang memiliki sifat tersebut, bisa juga orang yang memiliki sifat bombastis, egosentris, dominan, diktator dan angkuh. Untuk memastikan apakah leadermu termasuk yang lemah, kamu harus mengenali tanda-tandanya. Apa saja sih tandanya?, simak artikel berikut.

Berikut 4 tanda anda leader yang lemah :

1. Kamu meremehkan anggota timmu di hadapan publik
Mengkritik anggota tim di depan publik hanya akan membuatmu memiliki reputasi buruk sebagai pemimpin. Meskipun kamu merasa kesal entah karena kinerja atau yang lainnya sebaiknya jangan lakukan hal ini. Pemimpin yang lemah biasanya akan merendahkan orang lain dengan cara membuat diri mereka sendiri terlihat lebih baik. Jika seseorang memang layak dikritik lakukan secara pribadi.

2. Kamu meminta beberapa orang untuk bekerja pada permintaan yang sama secara independen
Hal ini mungkin tampak seperti ide yang baik karena kamu akan memiliki lebih banyak hasil dan memiliki kesempatan untuk memilih hasil yang sesuai denganmu. Namun, ketika mereka mencari tahu, mereka akan merasa marah dan frustrasi karena kamu telah menarik beberapa orang dari tugas rutin mereka untuk bekerja pada proyek khususmu. Lama-kelamaan anggota timmu tidak akan mempercayaimu lagi.

3. Kamu tidak memberikan umpan balik yang jujur
Agar tidak menyakiti perasaan seseorang atau untuk membuat mereka senang, kamu melakukan kebohongan. Hal ini bisa mengenai kinerja mereka, kemungkinan dipromosikan dah hal-hal lainnya. Jika hal ini dibiarkan, dan anggota timmu akan mempercayai apa yang kamu katakan dengan asumsi segala sesuatu yang keluar dari mulutmu adalah sebuah kebenaran, akan berdampak fatal nantinya. Jika ingin menjadi leader yang kuat, milikilah sifat tangguh, adil, dan jujur. Ingatlah dalam jangka panjang, orang akan menghargai kejujuran mu.

Demikian 4 tanda anda leader yang lemah. Semoga bermanfaat.

Sedang mencari lowongan kerja?, yuk kunjunginhttp://www.lowongan.id/ ada banyak lowongan tebaru di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *