4 Manfaat Olahraga Pagi yang Harus Dipahami

olahraga-pagi

Beberapa orang mungkin belum menyadari pentingnya rutin berolahraga pagi. Sebagian lainnya mungkin mengetahuinya tapi mengabaikannya karena merasa sulit untuk bangun pagi.

Olahraga pagi memiliki banyak manfaat terutama manfaat bagi keselamatanmu. Seperti meningkatkan metabolisme, membakar kalori, mengurangi stres dan menyegarkan pikiran. Selain itu kamu juga akan merasa lebih bersemangat saat menjalani hari-hari mu.

Berikut 4 manfaat olahraga pagi yang harus dipahami:

1. Memiliki efek jangka panjang. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga di pagi hari akan lebih konsisten dibandingkan mereka yang berolahraga pada sore hari. Ternyata tubuh kita menyukai rutinitas loh. Jika kamu memaksakan diri untuk bangun ketika alarm berbunyi maka tubuh mu akan berterima kasih dan itu membuat tubuh mu siap untuk menghadapi hari-hari dengan penuh semangat.

2. Meningkatkan produktivitas. Berolahraga dapat meningkatkan produktivitas dan dapat meningkatkan hormon endorfin. Hormon endorfin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang. Ini akan membuat mu memiliki dorongan energi ekstra dan siap menghadapi hari mu.

BACA JUGA: 5 HAl YANG DILAKUKAN ORANG-ORANG SUKSES SEBELUM SARAPAN 

3. Mendorong metabolisme. Berolahraga setiap hari akan membakar kalorimu. Dengan menjaga metabolisme tetap tinggi, maka akan lebih banyak kalori yang akan di bakar sepanjang hari.

4. Lebih baik tidur. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan dan laki-laki yang bangun pagi untuk olahraga pagi secara rutin akan merasakan tidur yang lebih baik daripada mereka yang rutin berolahraga di malam hari. Karena olahraga menstimulasi tubuh mu, ketika kamu berolahraga di malam hari, hal ini akan membuatmu lebih sulit untuk tidur dengan baik.

Nah sudah tahu kan manfaat olahraga pagi. Jadi tunggu apa lagi mulailah rutin untuk berolahraga pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *