4 Langkah Mengelola Karir untuk Sukses

karir

Sukses dalam karir adalah dambaan setiap orang. Untuk mencapai kesuksesan tentunya kamu harus melewati jalan yang berliku, serta membutuhkan usaha yang keras.

Sudah waktunya untuk mengambil kendali atas karir mu!. Orang-orang yang sukses dalam karir biasanya mereka mengetahui dengan pasti apa tujuan mereka dan bagaimana cara mencapai nya. Mereka tidak hanya duduk diam dan menunggu kesempatan datang kepada mereka. Sebaliknya mereka mencari kesempatan tersebut.

Berikut 4 langkah mengelola karir untuk sukses:

1. Membuat rencana
Setelah memutuskan tujuan karir mu, tentu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat rencana agar dapat meraih nya. Mungkin kamu bisa memulai membuat rencana berjangka panjang (5 tahun ke depan) atau berjangka pendek (2 tahun ke depan). Ini akan membantu mu untuk tetap fokus pada tujuan. Tetaplah menjadi orang fleksibel dengan rencana yang telah dibuat karena situasi yang di hadapi bisa saja berubah dan kamu harus menyusun ulang rencana mu dengan menyesuaikan keadaan.

2. Mentor
Hal kedua yang dilakukan adalah mencari mentor. Carilah yang telah berpengalaman. Mentor adalah orang yang bisa membimbing mu dan membantu mu mendapatkan untuk menjadi sukses dalam karir. Mereka juga dapat memberikan saran dan kritik dengan jujur tentang diri mu, sehingga kamu dapat mempercayai mereka.

BACA JUGA: LAKUKAN 3 KEBIASAAN INI UNTUK MENINGKATKAN KARIRMU

3. Memiliki ketrampilan dan pengalaman
Untuk mencapai tujuan karir tentunya harus di dukung dengan ketrampilan dan pengalaman sesuai dengan tujuan karir mu. Jika kamu tidak tahu keterampilan apa yang seharusnya di miliki, kamu dapat meminta masukan dari mentor mu mereka lebih paham akan hal ini. Setelah mengetahuinya kamu bisa mengikuti kursus atau seminar untuk mengembangkan ketrampilan mu

4. Keluar dari zona nyaman
Sekarang saat yang tepat untuk keluar dari zona nyaman. Saat berhasil keluar dari zona nyaman, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sebelumnya tak pernah ter pikirkan oleh mu. Ambillah pekerjaan yang sulit dan menantang, sekarang.

Demikian tips 4 langkah mengelola karir untuk sukses. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *