4 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Meminta Promosi Jabatan

Banyak karyawan merasa sudah layak untuk mendapatkan promosi jabatan. Entah karena merasa sudah lama bekerja, berhasil melampaui target yang ditetapkan, hingga faktor kedekatan dengan atasan. Tapi apakah kamu memang benar-benar telah layak mendapatkan promosi jabatan. Sebelum meminta promosi jabatan lebih baik simak dulu keempat poin yang harus dilakukan sebelum meminta jabatan.

Berikut ini adalah 4 hal yang harus dilakukan sebelum meminta promosi jabatan:

1. Perhatikan penampilan
Pernahkah berpikir bahwa memperhatikan penampilan itu tidak penting. Jika jawabanya iya. Maka kamu telah salah karena faktanya penampilan merupakan poin penting. Misalnya kamu telah dianggap pantas menjadi seorang manajer tetapi penampilan kamu terlihat sangat berantakan pastinya atasan akan berpikir ulang untuk merekomendasikan kamu menjadi manajer.

2. Tunjukkan Keahlian Kamu
Poin ini tidak kalah pentingnya dengan point penampilan yaitu menunjukan keahlian. Cobalah dengan berpartisipasi dalam proyek penting atau mengajukan diri untuk menjadi kepala proyek tertentu. Jika kamu berhasil menunjukan hasil kerja yang bagus dan dapat bertanggung jawab, ini akan memberi nilai plus dimata atasan.

3. Mempromosikan diri
Kamu juga harus bisa mempromosikan diri didepan atasan. Tapi jangan sampai berlebihan ya. Mempromosikan diri bisa dilakukan dengan cara selalu memberikan informasi tentang perkembangan pekerjaan kamu. Sehingga atasan tahu bahwa kamu selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan memperbaiki kinerja dari hari-kehari. Jika kamu mempunyai ide-ide baru untuk perusahaan jangan ragu dan malu untuk mendiskusikanya dengan atasan.

4. Bangun jaringan kerja
Membangun jaringan dengan rekan kerja juga merupakan poin penting. Selain itu kamu harus bisa menjadi anggota tim yang baik dan mampu menjalin kerjasama dengan mereka. Karena rekan kerja kamu bisa menjadi referensi atasan agar kamu mendapatkan promosi jabatan. Jadi jaga hubungan baik dengan rekan kerja kamu ya.

Nah itu tadi keempat hal yang harus dilakukan sebelum meminta promosi jabatan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *