4 Hal yang Dipertimbangkan Sebelum Keluar dari Pekerjaan

resign

Tempat kerja merupakan tempat dimana kita menghabiskan sekitar 40% dari jam hidup kita setiap harinya. Banyak hal yang terjadi ditempat kerja yang bisa mempengaruhi suasana hati sampai semangat hidup. Terkadang perasaan jenuh dan bosan pun muncul. Lalu terbelsit pikiran untuk resign dan mencari suasana baru. Eits tunggu dulu sebelum kamu berpikir untuk resign. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. ini dia 4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum keluar dari pekerjaan :

1. Soal Gaji
Apa sih tujuan utama kita bekerja?, pasti jawabanya mendapatkan gaji kan. Nah sebelum berpikir untuk resign dari tempat kerja coba bandingakn gaji yang akan kamu dapat ditempat kerja yang baru dengan tempat bekerja sekarang. Kalau hanya berbeda beberapa persen lebih baik pertimbangkan lebih dulu deh.

2. Atasan
Atasan yang menyebalkan memang menjadi faktor utama kebanyakan orang untuk berpikir resign. Tapi coba renungkan ini apakah kamu akan mendapatkan atasan yang lebih baik atau bahkan lebih buruk ditempat kerja kamu yang baru. Kalau atasan yang menjadi faktor utama kamu resign cek dengan benar apakah ditempat kerja yang baru, atasan kamu lebih baik. Jika tidak yakin atasan yang baru akan lebih baik, lebih baik jangan resign deh.

3. Rekan Kerja
Satu hal lagi yang perlu kamu pertimbangkan yaitu rekan kerja. Karena rekan kerja menjadi faktor keberhasilan karir kamu. Saat kamu mendapatkan rekan kerja yang menyebalkan tentu susana kerja kamu menjadi membosankan apalagi kamu harus bekerja satu tim dengan mereka.

4. Ilmu dan pengalaman
Point terakhir ini adalah poin paling penting yang harus dipertimbangkan matang-matang. Seberapa banyak Ilmu dan Pengalaman yang telah kamu dapatkan dari tempat kerja sekarang ? apakah banyak, sedikit ataukah tidak ada sama sekali ?. Memilih tempat kerja bukan hanya sebatas mendapatkan uang saja. Tetapi ada baiknya kamu mendapatkan ilmu dan pengalam baru. Karena ilmu dan pengalaman akan bermanfaat sepanjang masa. Jadi kalau ditempat bekerja sekarang tidak mendaptkan itu, boleh berpikir untuk resign.

Bagaimana, sudah mempertimbangkan 4 poin tadi sebelum resign kerja?. Kalau sudah pasti sudah tahu kan keputusan apa yang akan kamu ambil. Resign atau tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *