4 Hal Yang Dilihat Rekruter Dari Resume Seorang Akuntan

Setiap perusahaan memiliki kebiasaan tertentu dalam melakukan perekrutan meskipun mereka menyaring lewat resume yang masuk. Hal ini juga terjadi pada perekrutan akuntan di sebuah perusahaan. Ada beberapa hal penting yang mereka cari dala resume akuntan. Resume bagaikan brosur penjualan mu, karena para perekrut pertama kali melakukan penilaian hanya melalui resume yang kamu. Jika bisa membuatnya sebagus mungkin maka kesempatan untuk mendapatkan panggilan wawancara kerja akan semakin besar. Jadi investasi sedikit waktu mu untuk membuat resume dengan benar. Berikut adalah tips tentang apa saja yang harus dan tidak boleh di cantumkan ke dalam resume seorang akuntan.

Ini dia 4 hal yang dilihat rekruter dari resume seorang akuntan:

1. Siapa kamu, dan apa yang dapat kamu tawarkan?. Seorang akuntan yang baik, harus memiliki sinopsis singkat tentang siapa dirinya, apa saja yang bisa di lakukan nya, apa yang telah di capai dan apa yang bisa di tawarkan kepada perusahaan. Bidang akuntan memang bidang yang mencakup angka tetapi kamu juga harus memiliki ketrampilan tambahan seperti kepemimpinan tim dan pengembangan bisnis. Agar kamu terlihat lebih unggul dari yang lainnya.

2. Mulailah dengan menuliskan kualifikasi mu dan diikuti oleh riwayat pekerjaan mu sebelumnya. Gunakan panduan berikut untuk menuliskan riwayat pekerjaan mu sebelumnya dalam resume mu:
– Tanggal mulai bekerja
– Nama perusahaan
– Sinopsis perusahaan
– Omset perusahaan
– Termasuk dalam perusahanya global atau lokal?
– Jenis perusahaan yang tercatat yaitu secara publik atau swasta
– Tugas dan prestasi selama kamu bekerja
– Sebainya buatlah dalam betuk poin-poin
Tuliskan sejelas mungkin karena bisa jadi para rekruter bukanlah seorang akuntan jadi mereka tidak begitu paham mengenai tugas seorang akuntan.

3. Apakah orang lain akan setuju dengan apa yang kamu katakan tentang diri mu?. Jawabannya pasti belum tentu, tetapi jika hal ini didukung oleh mantan atasan mu tentu akan jadi lebih baik hasilnya. Di sinilah pentingnya kamu memiliki referensi, dan hubungan yang baik dengan para jaringan mu. Setidaknya milikilah 3 referensi , dan minta tolong kepada mereka agar menuliskan referensi secara tertulis untuk mu. Para referensi bisa menuliskan tentang diri mu dan prestasi yang telah kamu capai.

4. Tentang masa depan. Perusahaan tentunya tidak hanya ingin mengetahu tentang apa saja yang dapat di lakukan oleh mu sekarang, tetapi juga tentang apa saja yang mungkin dapat di lakukan oleh mu di masa depan. Pastikan kamu menuliskan beberpa aspirasi untuk masa depan dalam sinopsis.

Demikian 4 hal yang dilihat rekruter dari resume seorang akuntan. Semoga bermanfaat.

Sedang mencari lowongan kerja untuk akuntasi?,  yuk kunjungin http://www.lowongan.id/kerja/akuntansi/di-all, ada banyak lowongan akuntasi tebaru di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *