4 Cara Jitu Membuat To Do List-mu Lebih Efektif

to-do-list

Membuat to do list setiap hari bukanlah hal yang mudah. Kamu harus pintar dalam membuat prioritas. Salah-salah daftar kerja yang kamu buat bukan membantu mu malah membuat mu tidak efektif dalam bekerja.

Artikel berikut ini akan membantu mu membuat daftar kerja yang efektif agar kamu tidak melakukan kesalahan lagi. Gimana caranya? Yuk, simak!

1. Menulis to do list malam sebelumnya
Ambillah waktu beberapa menit untuk menuliskan daftar to do list pada malam sebelumnya, hal ini akan membuat hari mu lebih efektif ke esok kan harinya. Energi tertinggi ternyata ada di pagi hari, banyak orang tidak menyadari hal itu. Dengan memiliki daftar to do list yang sudah di tangan berarti kamu tidak akan membuang-buang menit super untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

2. Perhatikan isi to do list
Segala sesuatu yang kamu tulis pada to do list harus memiliki dua kriteria yaitu, harus merupakan sesuatu yang penting yang harus dilakukan bukanlah hal yang tidak benar-benar penting atau hal yang dapat didelegasikan kepada orang lain. Dengan begitu kamu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan hal-hal yang penting.

3. Perkirakan waktu yang dibutuhkan
Perkirakan juga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, entah itu lima menit atau dua jam. Dengan begitu, kamu dapat memperkirakan beberapa waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan semua tugas-tugas yang menumpuk.

4. Bagi menjadi dua kolom
Buatlah menjadi dua kolom. Pada kolom di sisi kiri tuliskan hal-hal yang perlu dilakukan, seperti pertemuan, panggilan konferensi, dan janji. Sedangkan pada kolom di sisi kanan tuliskan apa saja yang akan kamu lakukan, seperti rencana rapat yang akan membahas isu tertentu.

Demikian 4 cara jitu membuat to do list-mu lebih efektif. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *