4 Alasan Ini yang Membuat Karyawan Resign dari Pekerjaan

alasan_resign

Biaya kehilangan seorang karyawan lebih dari biaya membeli satu di kapal, namun perusahaan terus membiarkan pekerja yang baik lolos dari tangan mereka. Alasan karyawan meninggalkan perusahaan memang bervariasi. Berikut 4 Alasan ini yang membuat karyawan resign dari pekerjaan:

1. Manajemen yang buruk
Menurut para ahli karir salah satu alasan utama karyawan resign karena manajemen yang buruk atau bos yang buruk. Hanya sedikit perusahaan yang memberikan pelatihan manajemen yang memadai sehingga bos tahu bagaimana cara berinteraksi dan berkomunikasi dengan para karyawan.

2. Kurangnya pertumbuhan karir
Setiap karywan selalu ingin berkembang dan menjadi profesional, jika mereka tidak dapat mencapainya di perusahaan tempat bekerja sekarang, kemungkinan mereka akan resign. Jika perusahaan ingin mempertahankan para karyawannya, maka perusahaan harus memberikan kesempatan pada para karyawan untuk berkembang.

3. Membiarkan karyawan berjuang sendiri
“Seringkali perusahaan mengatakan ‘kamu memiliki karirmu, pergilah dan cari kesempatan,” tetapi untuk sebagian orang yang tidak outgoing mereka tidak memahami konsep menemukan mentor atau mencari peluang karier, “kata Abby Euler, general manager di Salary.com. Perusahaan perlu memahami berbagai jenis kepribadian karyawaan dan pastikan ada komunikasi yang jelas tentang bagaimana untuk menemukan mentor dan memanfaatkan kesempatan untuk menigkatkan karir, katanya.

BACA JUGA: 4 HAL YANG DIPERTIMBANGKAN SEBELUM KELUAR DARI PEKERJAAN

4. Tidak menghargai dan menghormati karyawaan
Tujuan para karyawan bekerja memang karena ingin mendapatklan uang tetapi bukan berarti perusahaan tidak menghargai mereka. Tentunya para karyawan ingin juga dihargai, dihormati dan diakui kontribusi yang telah mereka lakukan untuk perusahaan. Jika perusahaan tidak dapat memenuhi hal itu, akan ada kemungkinan banyak karyawan yang resign.

Simak baik-baik beberapa alasan di atas, mungkin saja Anda telah melakukan beberapa penyebab karyawan resign seperti yang dipaparkan di atas. Cobalah evaluasi diri Anda dan perusahaan Anda, mungkin saja anda telah membuat karyawan anda ingin melakukan resign, berwaspadalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *