3 Tips Meningkatkan Motivasi Kerja Tim

Peran seorang manajer yang sukses adalah belajar bagaimana mengidentifikasi sesuatu yang memotivasi kerja setiap anggota tim.  belajar bagaimana memanfaatkan motivasi mereka untuk secara bersamaan memenuhi tujuan perusahaan, serta tujuan dari setiap anggota tim. Jika ingin mulai memotivasi timmu hari ini juga, Kamu bisa memulainya dengan langkah berikut ini:

Rahasia # 1: Cobalah untuk mengenali apa yang dapat meningkatkan motivasi mereka dalam bekerja. Banyak manajer yang gagal dalam mengelola tim, hal ini disebabkan karena mereka tidak mengenali tim secara individu. Dengan mengenali aggota tim secara pribadi tentunya akan memudahkan dalam memotivasi mereka. Memberikan motivasi tanpa mengenal mereka dengan baik bukanlah hal yang efektif.

Rahasia # 2: Membuat mereka merasa dihargai dalam tim. Menurut psikolog, apa yang menjadi motivasi orang bekerja keras adalah untuk mendapatkan pengakuan atau penghargaan di depan publik. Memberi tahukan pada setiap anggota tim bahwa mereka mempunyai peranan yang penting bagi kemajuan perusahaan secara pribadi agar mereka merasa dihargai dan dibutuhkan.

BACA JUGA: GUNAKAN 4 HAL INI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS TIM

Rahasia # 3: Partisipasi membangkitkan motivasi. Partisipasi atau keterlibatan dalam suatu kegiatan sangat memotivatif.  Sehingga setiap anggota akan termotivasi bila dilibatkan dalam kegiatan bersama.

Demikian tips meningkatkan motivasi kerja tim. Semoga bermanfaat.

Bingung cari lowongan kerja? cari saja di http://www.lowongan.id/ informasinya selalu up to date loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *