3 Langkah Mudah Membangun Relasi Setelah Acara Pertemuan

relasi

Setiap orang wajib memiliki keahlian dalam hal berhubungan dengan orang lain, hal ini sangatlah penting bagi kesuksesan seseorang. Sebuah keberhasilan hidup berasal dari hubungan orang yang tepat dan kemudian memperkuat hubungan-hubungan itu dengan menggunakan keterampilan yang baik dalam berhubungan. Namun menjalin relasi tidak semudah yang di bayangkan. Kita harus mampu berkomunikasi dengan benar.

Berikut 3 langkah mudah membangun relasi setelah acara pertemuan:

1. Berikan kartu nama yang berkesan
Usahakan pertukaran kartu nama mu bermakna. Ada sedikit tips yang bisa kamu coba agar penerima kartu nama terkesan dan selalu ingat pada mu. Tuliskan satu atau dua kata atau catatan pada kartu nama mu untuk mengingatkan tentang mu saat pertama kali berkenalan.

2. Menindak lanjuti
Meski pun kamu mengumpulkan banyak kartu nama selama acara, tidak semua itu harus di tindak lanjuti. Gunakan prioritas mana yang harus kamu tindak lanjuti. Kamu bisa mengirimkan ucapan “senang berkenalan dengan mu” dan gunakan kata kunci yang telah kamu tulis dalam kartu nama yang kamu berikan sebelumnya, melalui email atau kontak lainnya yang tertera pada kartu nama mereka. Ini akan mengingatkan kembali pertemuan kalian, karena di sana mereka tentu berkenalan dengan banyak orang dan hanya dalam waktu sekejap sehingga mudah lupa.

BACA JUGA: 4 KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN DALAM MENJALIN RELASI

3. Invite akun media sosial mereka
Ini adalah jembatan yang dapat membantu mu lebih akrab dengan mereka. Kalian dapat membangun percakapan dan menemukan kesamaan di antara kalian yang akan membuat kalian lebih akrab. Gunakan LinkedIn sebagai titik awal, jika responnya terlihat baik tambahkan Twitter dan kemudian Facebook. Setelah terasa akrab kalian bisa mengundang mereka untuk makan malam bersama.

Nah itu tadi 3 langkah mudah membangun relasi setelah acara pertemuan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *