3 Hal yang Harus Dilakukan Pada Profil Linkedin Saat Jadi Pengangguran

linkedin

Tanpa kamu sadari menuliskan setiap detail dari hal yang pernah kamu lakukan semasa sekolah, kuliah, atau sampai sekarang penting merupakan hal yang penting untuk meningkatkan daya jual profil Linkedinmu. Karena tak sedikit perusahaan yang mengandalkan Linkedin untuk mencari pekerjaan. Situs networking profesional ini merupakan alat yang sangat ampuh untuk mencari kerja dan dengan mudah kamu dapat menunjukkan kualifikasimu kepada lebih banyak orang tanpa harus kerepotan mengirim CV.

Kamu sedang mengagur?, coba manfaatkan profil Linkedinmu untuk mencari kerja. Berikut tiga hal yang harus dilakukan pada profil linkedin saat jadi pengangguran:

1. Mengubah Pengaturan Privasi
Ubahlah pengaturan privasimu agar orang yang ada di jaringanmu tahu apa saja kegiataanmu di media sosial seperti kapan kamu mengubah profil, membuat rekomendasi atau mengikuti akun perusahaan. Untuk mengubahnya tempatkan mousemu pada gambar di bagian kanan atas dan pilih PRIVASI & PENGATURAN. Di bawah PRIVASI CONTROLS pilih Aktifkan / off siaran aktivitas dan hapus centang pada kotak. Selain itu klik juga Select yang dapat melihat feed aktivitasmu dan membuatnya hanya kamu yang dapat melihatnya.

2. Menulis status “Saya mencari pekerjaan”
Media sosial memungkinkan kita untuk secara terbuka mengatakan apa yang kita pikirkan dan rasakan, hal ini bisa dimanfaatkanya dengan menulis status bahwa kamu sedang mencari pekerjaan. Meskipun di media sosialmu hanya terdapat teman-teman dekatmu saja tetapi semua dapat menyebar luas di situs jejaring sosial.

BACA JUGA: 3 TIPS MENEMUKAN LOWONGAN KERJA DI LINKEDIN

3.  Bergabung dengan kelompok pencari kerja
Bergabunglah dengan berbagai kelompok pencari kerja. Kamu akan mendapatkan banyak hal disana seperti pengalaman, jaringan dan lowongan pekerjaan tentunya. Jangan lupa untuk mengubah pengaturan agar logo kelompok tidak muncul di profilmu. Caranya masuk ke grup dan klik “Pengaturan” pada menu dropdown. Dan klik “Pengaturan Visibilitas”, dan hapus centang “Tampilkan logo grup di profilmu.”

Demikian tips mengenai tiga hal yang harus dilakukan pada profil linkedin saat jadi pengangguran. Jangan lupa untuk mengecek info terupdate tentang lowongan kerja di http://www.lowongan.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *