3 Cara Gila Meningkatkan Kreativitas Kamu

Kreativitas mungkin merupakan bakat bagi sebagian orang, tetapi ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa kreativitas di pengerahui beberapa faktor lain seperti faktor lingkungan, seberapa banyak pengalaman baru kamu dalam mengekspos diri. Jadi sebenarnya tiap orang mempunyai kreativitas didalam dirinya tetapi setiap orang memiliki kadar yang berbeda-beda. Nah, bagaimana cara meningkatkan kreativitas?. Berikut 3 Cara Gila meningkatkan kreativitas kamu:

1. Bekerja ditempat gelap
Saat kepenatan melanda cobalah untuk bekerja diluar ruangan seperti alam untuk meningkatkan kreativitas. Tetapi jika kamu kesulitan untuk bekerja diluar ruangan seperti alam karena letaknya yang jauh dari tempat kamu tinggal, kamu bisa memanfaatkan kekuatan kegelapan.
“Jika kamu merasa tertekan, cobalah bekerja di lingkungan redup”, kata Liu. Sebuah studi yang diterbitkan Journal of Psikologi Lingkungan mengatakan kegelapan dan pencahayaan yang redup dapat meningkatkan kreativitas.

2. Berpikir beda dari yang lain
Banyak orang yang berusaha untuk tidak memiliki pandangan yang berbeda dengan yang lain karena mereka takut dikucilkan dan diejek. Padahal dengan berani berpikir secara berbeda dibanding yang lain, kreativitas kamu akan semakin berkembang.

3. Mengganggu teman kamu
Mendengarkan kamu mengoceh terus-menerus tentang gagasan yang kamu miliki mungkin tidak menyenangkan bagi teman-teman kamu, tetapi jika mereka bersedia untuk mendengarkan, mengobrol tanpa tujuan akan membantu kamu dalam mengembangkan ide-ide baru, menurut Liu. Saat teman-teman kamu bersedia memberikan masukan dan saran tentang gagasan kamu, hal ini justru akan memunculkan ide-ide baru dalam pengembangan gagasan kamu.

Nah demikian 3 Cara Gila meningkatkan kreativitas kamu. Semoga bermanfaat. Salam kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *